3 Tips Menjaga Mesin Fotocopy Agar Selalu Awet dan Tidak Mudah Rusak

Pada kesemptan kali ini saya akan menjelaskan mengenai mesin fotocopy agar selalu terjaga dengan baik dan tidak mudah rusak, terkadang banyak para pengusaha fotocopy yang tidak tau bagaimana menjaga mesin fotocopy nah disini saya akan membantu anda bagaimana sih cara menjaga mesin fotocopy agar selalu awet dan tidak mudah rusak. Berikut contohnya :

Daftar isi [Tampil]
3 Tips Menjaga Mesin Fotocopy Agar Selalu Awet dan Tidak Mudah Rusak  - Pada kesemptan kali ini saya akan menjelaskan mengenai mesin fotocopy agar selalu terjaga dengan baik dan tidak mudah rusak, terkadang banyak para pengusaha fotocopy yang tidak tau bagaimana menjaga mesin fotocopy nah disini saya akan membantu anda bagaimana sih cara menjaga mesin fotocopy agar selalu awet dan tidak mudah rusak. Berikut contohnya :



1. Hindari penempatan di ruangan berdebu atau terlalu dingin Debu dapat mempengaruhi kinerja dan masa pakai sparepart-sparepart tertentu di mesin fotocopy. Banyak pengguna yang menggunakan mesin fotocopy di toko atau ruko yang berhadapan langsung dengan ke arah jalan sehingga menyebabkan banyak debu yang menempel pada mesin fotocopy. Bagi anda yang memiliki usaha fotocopy, sebaiknya memiliki pembatas yang menghalangi masuknya debu ke mesin-fotocopy. Usahakan selalu membersihkan mesin fotocopy, terutama bagian-bagian yang memungkinkan debu masuk ke alat-alat bagian dalam mesin. Lakukan pembersihan setiap hari agar debu tidak menumpuk dan sebelum menjadi penyebab masalah. Sedangkan ruangan yang terlalu dingin (seperti raung ber AC) akan mempengaruhi kinerja sistem pemanasan pada mesin fotocopy, terutama mesin analog.


2. Perhatikan Toner Yang Anda Gunakan Penggunaan toner yang salah dapat mengakibatkan kerusakan pada drum mesin fotocopy. Saat ini banyak penjual toner yang mendaur ulang toner mesin fotocopy yang telah digunakan (baca: limbah) kemudian dibungkus seperti toner baru. Pastikan Anda membeli toner dari penjual terpercaya sehingga kemungkinan membeli toner limbah dapat dihindari. Perhatikan juga jenis toner, apakah sesuai dengan mesin fotocopy Anda. kesesuaian toner dengan mesin biasanya tertulis dalam kemasan toner yang tersedia di pasaran. 


3. Hindarkan Mesin Fotocopy Anda Dari Binatang Pengerat Seperti Tikus. Tikus banyak menyebabkan kerusakan pada mesin fotocopy. Biantang pengerat yang satu ini selain sering memutus kabel-kabel instalasi mesin, juga sering mengakibatkan bebrapa part lainnya menjadi rusak akibat air kencingnya. Ini pengalaman para teknisi mesin, kami tidak hanya berbicara teori. Keadaan mesin yang sudah menjadi korban tikus akan menghabiskan banyak tenaga dalam memperbaikinya. Bagi pemilik yang tidak mampu memperbaiki sendiri tentunya akan mengeluarkan banyak dana tambahan untuk perbaikan.

Demikian penjelasan mengenai 3 Tips Menjaga Mesin Fotocopy Agar Selalu Awet dan Tidak Mudah Rusak .
Semoga bisa membantu anda dalam menjaga mesin fotocopy anda agar hasil scan anda selalu bagus dan tidak buruk supaya konsumen anda selalu puas dengan hasil fotocopy dari usaha anda.


0 Response to "3 Tips Menjaga Mesin Fotocopy Agar Selalu Awet dan Tidak Mudah Rusak "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Silakan Subscribe Channel Saya