3 Cara Mudah Merawat Mesin Fotocopy Dengan Benar

Tak hanya memiliki mesin fotocopy saja, namun anda harus bisa merawat juga karena mesin fotocopy harus di jaga dengan baik agar tetap awet dan tidak mudah rusak. Merawa juga tak hany membersihkan bagian luar saja tapi anda harus membersihkan area dalam juga, nah mungkin masih banyak yang belum tau mengenai cara-cara untuk membersihkan mesin fotocopy untuk itu mari kita simak 3 Cara Mudah Merawat Mesin Fotocopy Dengan Benar, berikut penjabarannya :

Daftar isi [Tampil]
3 Cara Mudah Merawat Mesin Fotocopy Dengan Benar - Pada kesempan kali saya akan membahas mengenai 3 Cara Mudah Merawat Mesin Fotocopy Dengan Benar, Jadi Usaha Fotocopy merupakan salah satu usaha yang membutuhkan keahlian yang khusus dalam memilih peluang. Maksdunya usaha Fotocopy dapat berjalan dengan lancar apabila sang pengusaha mampu melirik celah yang tepat dalam memulai usahanya tersebut. Harus pandai-pandai menarik pelanggan, serta selalu ramah terhadap pelanggan. Itu salah satu kunci agar usaha anda lancar juga.



3 Cara Mudah Merawat Mesin Fotocopy Dengan Benar


Tak hanya memiliki mesin fotocopy saja, namun anda harus bisa merawat juga karena mesin fotocopy harus di jaga dengan baik agar tetap awet dan tidak mudah rusak. Merawa juga tak hany membersihkan bagian luar saja tapi anda harus membersihkan area dalam juga, nah mungkin masih banyak yang belum tau mengenai cara-cara untuk membersihkan mesin fotocopy untuk itu mari kita simak 3 Cara Mudah Merawat Mesin Fotocopy Dengan Benar, berikut penjabarannya :


1. Bersihkan bagian dalam dan juga bagian luar dari mesin setidaknya satu minggu sekali. Gunakan kain ( majun ) pembersih untuk menghilangkan kotoran debu dan noda-noda dibagian luar. Buka semua pintu mesin untuk mulai membersihkan bagian dalam. Kemudian gunakan kain pembersih atau lap kain yang yang lebih lembut dan bersih untuk bagian dalam. Lakukan pelan-pelan. Gunakan juga semprotan ( hand blower ) untuk membersihkan celah-celah kecil. 




2. Periksa sparepart dan consumable dua minggu sekali. Mesin fotocopy menggunakan toner untuk mencetak salinan yang dibuat. Jika toner habis, salinan akan tercetak dengan garis-garis atau mungkin bahkan tidak tercetak. Dengan kondisi toner di batas minimal, akan memberikan tekanan tambahan pada mesin sehingga akan memperpendek umur mesin jika terjadi secara berulang-ulang. 


3. Jika terjadi kemacetan pada saat melakukan kegiatan menyalin, baca petunjuk yang muncul di layar mesin. Jangan melakukan hal-hal seperti mencabut paksa kertas yang tersangkut, memukul-mukul bagian dimana kertas tersangkut, atau bahkan terus menjalankan mesin fotocopy dan menambahkan kertas dengan harapan kertas yang tersangkut akan terdorong. Pada umumnya masalah seperti ini tidak akan terjadi jika mesin dalam kondisi selalu bersih dan toner tercukupi.


Demikian penjelasan mengenai 3 Cara Mudah Merawat Mesin Fotocopy Dengan Benar.
Semoga bisa langsung anda praktekkan agar mesin anda selalu dalam keadaan baik dan tidak rusak, Semga artikel kali ini bermanfat bagi anda dan Terima Kasih atas kunjungannya.

0 Response to "3 Cara Mudah Merawat Mesin Fotocopy Dengan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Silakan Subscribe Channel Saya