Jenis-Jenis Kode Error Kerusakan Pada Mesin Fotocpy

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai kode-kode eror yang sering terjadi pada mesin fotocopy anda, mungkin kode ini terbilang cukup berat karena lebih parah dari kode-kode eror biasanya yang sudah terjadi.

Daftar isi [Tampil]
Jenis-Jenis Kode Error Kerusakan Pada Mesin Fotocpy - Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai kode-kode eror yang sering terjadi pada mesin fotocopy anda, mungkin kode ini terbilang cukup berat karena lebih parah dari kode-kode eror biasanya yang sudah terjadi.


Jenis-Jenis Kode Error Kerusakan Pada Mesin Fotocpy




Berikut  Penjelasan mengenai Jenis-Jenis Kode Error Kerusakan Pada Mesin Fotocpy :

1. ERROR 732 / E 732 CANON 
sering terjadi pada mesin canon seri IR 5050 IR 5075, kerusakan sebenarnya terletak pada board power supply finisher, diganti 1 set atau diperbaiki pasti menyelesaikan masalah dengan baik.100%, letaknya dekat kipas belakang bawah. mesin fotocopy. 

2. ERROR 400 / 432 adf 5075 akut CANON 
sering terjadi pada saat kita fotocopy dari adf bolak balik, jika fotocopy dari adf satu sisi tidak error, dipastikan kerusakan terjadi karena board reader mengalami kerusakan, letak board reader berada dibelakang scanner, harap buka dengan hati-hati board ini tergolong murah, jadi jika ada kerusakan ini diganti aja satu set. 


3. mesin sering ERROR 20 / E 20 CANON 
sensor sudah diganti, motor sudah diganti, dc sudah diganti namun masih error, biasanya pada box toner ulir pengaduk mengeras, jadi motor tidak mampu memutar ulir tersebut, sehingga biasanya motor bekerja berat dan kemudian DC nya rusak ( kembali ), penanganan dengan teliti dan serius sangat diperlukan. 

4. E000 
Penyebab Utama : thermistor utama (TH1) mengalami korsleting atau sirkuit ternal tidak terpasang dengan baik/terbuka. (TP1) cek sirkuit pemanas barang kali terbuka dan harus di perbaiki. RSK Faulty DC pengendali PCB Faulty dengan mode deteksi : 0000 setelah saklar daya utama dihidupkan, suhu yang terdeteksi oleh thermistor utama tidak mencapai 70ºC. (kesalahan harus direset dalam modus layanan ( COPIER > FUNGSI > CLEAR > ERR ).


5. E001 
Penyebab Utama : telah mendeteksi Overheating dan thermistor utama atau sub thermistor telah mendeteksi sekitar 230ºC atau lebih tinggi, selama 2 sec. (kesalahan harus direset dalam modus layanan ( COPIER > FUNGSI > CLEAR > ERR ).

Demikianlah artkel tentang Jenis-Jenis Kode Error Kerusakan Pada Mesin Fotocpy
semoga artikel yang saya tulis ini mudah dipahami, agar anda bisa menerapkan kedalam mesin fotocopy anda.
semoga bermanfaat dan teimakasih sudah berkunjung blog kami.

0 Response to "Jenis-Jenis Kode Error Kerusakan Pada Mesin Fotocpy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Silakan Subscribe Channel Saya