7 Kunci Sukses Dalam Membuka Usaha Jasa Fotocopy

Daftar isi [Tampil]
7 Kunci Sukses Dalam Membuka Usaha Jasa Fotocopy - Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips tentang bagaimana caranya agar sukses dalam membuka usaha jasa fotocopy. Jasa fotocopy memang yang saat ini sedang berkembang pesat, karena memang bisnis ini sangat menguntungkan. Tentu dalam menjalankan bisnis jasa fotocopy dibarengi dengan pemahaman hal-hal apa saja yang berhubungan dengan jasa fotocopy tersebut.

7 Kunci Sukses Dalam Membuka Usaha Jasa Fotocopy


Jika Anda punya banyak modal untuk membuka usaha jasa fotocopy, maka tidak ada salahnya Anda langsung membeli mesin fotocopy, namun jika modal Anda pas-pasan maka Anda bisa kredit atau bahkan menyewa saja. Saat ini banyak sekali badan usaha yang bergerak dibidang penjualan mesin fotocopy, spare part mesin fotocopy dan service mesin fotocopy.


Nah, bagi Anda yang saat ini sedang mencari tips agar jasa fotocopy Anda bisa berkembang dan sukses maka Anda bisa membaca beberapa tips berikut ini:

Cara Agar Sukses Dalam Membuka Usaha Jasa Fotocopy


1. Lokasi

Lokasi yang strategis memang menjadi salah satu kunci keberhasilan bisnis apapun, seperti halnya bisnis jasa fotocopy ini. Untuk itu carilah lokasi yang strategis, misalnya dekat dengan sekolahan, kantor instansi pemerintahan, kampus, pusat keramaian dan jalan raya.

2. Kualitas

Kualitas yang prima memang menjadi hal yang paling utama, karena bukan tidak mungkin konsumen Anda akan menjadi pelanggan tetap Anda. Untuk itu usahakan hasil fotocopy Anda jernih, terang dan bersih sesuai aslinya agar pelanggan Anda puas.


3. Harga

Harga jasa fotocopy sebaiknya tidak terlalu mahal, karena jika harga nya terlalu mahal, bukan tidak mungkin konsumen Anda pergi ketempat lain yang harganya lebih murah. Untuk itu buatlah harga yang terjangkau dan sama dengan harga jasa fotocopy ditempat lain agar tidak merusak pasaran. Perlu di ingat bahwasannya kita boleh bersaing dengan toko sebelah, namun tentu bersaing secara sehat agar tidak merugikan satu sama lain.


4. Pelayanan

Pelayanan yang bagus menjadi salah satu modal dalam menjalankan bisnis jasa fotocopy, misalnya ramah, sopan santun, cepat dan tepat dalam mengcopy berkas dan tepat waktu. Anda harus bisa membuat pelanggan Anda merasa puas dengan jasa yang Anda tawarkan, agar mereka tidak kecewa.

5. Fasilitas lain

Selain jasa fotocopy, sebaiknya Anda juga menyediakan jasa yang lain dan tentunya masih ada kaitannya dengan jasa fotocopy, misalnya alat tulis, penjilidan, pengetikan, laminating, kertas dan studio foto/cetak foto. Dengan demikian maka toko Anda akan terlihat lebih lengkap dan bisa dipastikan orang akan memilih toko Anda.


6. Alat pemotong

Sediakan juga alat pemotong kertas berukuran besar (1 rem), karena dengan adanya alat pemotong kertas berukuran besar (1 rem) membuat jasa fotocopy Anda terlihat lebih professional. Dalam hal copy-mengcopy berkas memang ada kalanya kita membutuhkan alat pemotong berukuran besar untuk memotong kertas.

7. Promosi

Selain 6 tips di atas, hal yang tidak kalah penting adalah Promosi. Jika jasa fotocopy Anda masih baru, sebaiknya Anda lakukan berpromosi, misalnya memasang banner berukuran besar di depan toko fotocopy Anda, memasang neon box bertulisakan "FOTO COPY", Menyebar brosur di sekitar toko Anda dan berpromosi lewat sosial media seperti facebook dan instagram.

Demikianlah postingan saya mengenai 7 Kunci Sukses Dalam Membuka Usaha Jasa Fotocopy. Semoga tips di atas bisa menjadi wawasan Anda dan semoga bermanfaat.

0 Response to "7 Kunci Sukses Dalam Membuka Usaha Jasa Fotocopy"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Silakan Subscribe Channel Saya