9 Langkah Cara Kerja Proses Mesin Fotocopy

ada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai langkah-langkah cara kerja dari mesin fotocopy yang dapat menghasilkan data scan yang bagus juga sesuai dengan keinginan para custom, nah bagaimana si cara kerja sebenarnya dalam mesin fotocopy. apakah rumit ataukah tidak ? mari kita bahas bersama untuk mengenal lebih jauh mengenai mesin fotocopy, karena sangat penting juga bagi anda, apalagi bagi para agan yang mempunyai usaha mesin fotocopy.

Daftar isi [Tampil]
9 Langkah Cara Kerja Proses Mesin Fotocopy  - Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai langkah-langkah cara kerja dari mesin fotocopy yang dapat menghasilkan data scan yang bagus juga sesuai dengan keinginan para custom, nah bagaimana si cara kerja sebenarnya dalam mesin fotocopy. apakah rumit ataukah tidak ?
mari kita bahas bersama untuk mengenal lebih jauh mengenai mesin fotocopy, karena sangat penting juga bagi anda, apalagi bagi para agan yang mempunyai usaha mesin fotocopy.  


9 Langkah Cara Kerja Proses Mesin Fotocopy



Berikut 9 Langkah Cara Kerja Proses Mesin Fotocopy :

1. Primary Charge memberi muatan ke drum. 


2. Gambar akan di proses oleh CCD dan kemudian dilanjutkan ke Laser untuk membuat suatu muatan gambar. 

3. Laser akan memaparkan sinar (yang berupa gambar semu) ke permukaan drum sehingga terbentuklah bayangan semua pada permukaan drum. 

4. Potensial Control bekerja untuk menetralisir muatan berlebih pada permukaan drum sehingga gambar yang di hasilkan akan jernih. 


5. Supply toner dari Developer ke Drum, proses ini terjadi karena adanya perbedaan muatan yang ada pada Drum (dari primary charge) dengan toner yang di gunakan (Muatan Positif bertemu dengan Toner Negatif). 

6. Proses Pre Transfer (sebelum proses memindahkan (transfer) toner ke kertas, berfungsi untuk merenggangkan toner dari drum agar proses transfer menjadi sempurna. 

7. Transfer yaitu pemindahan toner ke kertas yang dilakukan oleh Transfer Charge. 


8. Pada proses nomor 7 juga terjadi, proses Sparation atau memisahkan kertas dari drum, ini berfungsi agar kertas tidak ikut terbawa putaran drum, sehingga kertas berjalan lurus ke arah fixing. 

9. Fixing process atau prosess press kertas agar toner menempel pada kertas, kemudian di keluarkan ke paper tray.

Demikian artikel saya mengenai 9 Langkah Cara Kerja Proses Mesin Fotocopy.
Semoga bisa bermanfaat dan mudah di fahami untuk anda. Terima Kasih

Baca Juga : 3 langkah Cara Mengatasi Eror E024 CANON IR 3570

0 Response to "9 Langkah Cara Kerja Proses Mesin Fotocopy "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Silakan Subscribe Channel Saya