3 Langkah Cara Merawat Mesin Printer DTG dengan Benar

Pada kesmepatan kali ini saya akan menjalskan mengenai cara merawta mesin printer DTG, cara merawat mungkin terlihat sangat mudah tapi taukah anda jika anda salah memegang atu membersihkan mungkin akibatnya akan fatal, nah disini saya akan sedikit memberikan masukan kepada anda untuk merwat mesin printer DTG dengan baik dan benar supaya mesin anda tetap terjaga dengan aman.

Daftar isi [Tampil]
3 Langkah Cara Merawat Mesin Printer DTG dengan Benar - Pada kesmepatan kali ini saya akan menjalskan mengenai cara merawta mesin printer DTG, cara merawat mungkin terlihat sangat mudah tapi taukah anda jika anda salah memegang atu membersihkan mungkin akibatnya akan fatal, nah disini saya akan sedikit memberikan masukan kepada anda untuk merwat mesin printer DTG dengan baik dan benar supaya mesin anda tetap terjaga dengan aman.




Baca Juga : 3 langkah Cara Mengatasi Eror E024 CANON IR 3570

Berikut 3 Langkah Tips Procedure Nozzle Check Printer DTG

1. Pagi saat menghidupkan mesin printer DTG lakukan nozzle check, jangan langsung melakukan siklus head cleaning karena proses ini membuang tinta jauh lebih banyak dan belum tentu perlu dilakukan kalau headnya memang sudah dalam keadaan bersih. Tidak usah menggunakan bahan kaos, tapi boleh menggunakan kertas hvs. Kertas ditempel menggunakan selotip, hati-hati jangan sampai terangkat dan mengenai/menyerempet print head. Prosedur ini akan mengalirkan tinta dalam print head sehingga membantunya membuang sumbatan jika memang terjadi sedikit sumbatan.

2. Jika hasilnya kurang bagus, kurang tajam atau ada garis yang terputus barulah dilakukan head cleaning.

Baca Juga : 6 Penyebab Lampu Scaner Mesin Fotocopy Nyala tapi Tidak Jalan

3. Ulangi nozzle check, jika hasil masih kurang memuaskan, jangan diulangi siklus head cleaning lagi, tapi tempelkan kertas tissue yang dibasahi cairan pembersih head pada permukaan print head, tidak usah digosok-gosok karena dapat menggores permukaan printhead, cukup disentuh-sentuhkan saja. Ganti dengan tissue baru jika kotor sekali.

4. Ulangi nozzle check, jika hasil masih kurang memuaskan ulangi siklus head cleaning. Dan jika masih gagal maka harus dilakukan prosedur pencucian printing head. Gunakan cairan pembersih print head khusus untuk DTG (DTG print head cleaning solution) yang bermutu tinggi seperti yang diproduksi oleh jualdigitalsablon.com. Jika hasilnya sudah memuaskan maka printer DTG siap untuk digunakan.

Baca Juga : 9 Langkah Cara Kerja Proses Mesin Fotocopy

Printer DTG adalah alat elektronik seperti halnya mesin fotocopy atau televisi misalnya, Anda tentu tidak akan menyimpan peralatan elektronik seperti itu di tempat yang kotor berdebu, panas, atau sangat lembab. Printer DTG sangat sensitif terhadap debu, kelembaban, dan temperatur, oleh karena itu tempatkan pada tempat yang bersih.

Demikian penjelasan kali ini mengenai 3 Langkah Cara Merawat Mesin Printer DTG dengan Benar.
Semoga bisa membantu keluhan anda juga dapat langsung anda lakukan kepada mesi anda, Terima Kash ats kunjungannya, Semoga bermanfaat bagi semuanya.

Baca Juga : 5 Langkah Mudah Cara Melepas Laser Unit Mesin Fotocopy

0 Response to "3 Langkah Cara Merawat Mesin Printer DTG dengan Benar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Silakan Subscribe Channel Saya