4 Tips Cara Mudah Memperbaiki Drum OPC dan OEM Tergores

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara mudah untuk memperbaiki Drum OPC dan OEM yang cacat atau Tergores. Drum mesin fotocopy memang sangat sensitif terhadap benda kecil yang terleak pada drum tersebut atau bahkan kotoran kecil yang menumpuk di drum mesin fotocopy, itu sangat mengganggu kinerja mesin fotocopy tersebut. Alih - alih mendapatkan hasil scan yang memuaskan yang ada hanya hasil copy yang cacat dan tidak jelas.

Daftar isi [Tampil]
4 Tipas Cara Mudah Memperbaiki Drum OPC dan OEM Tergores  - Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara mudah untuk memperbaiki Drum OPC dan OEM yang cacat atau Tergores. Drum mesin fotocopy memang sangat sensitif terhadap benda kecil yang terleak pada drum tersebut atau bahkan kotoran kecil yang menumpuk di drum mesin fotocopy, itu sangat mengganggu kinerja mesin fotocopy tersebut. Alih - alih mendapatkan hasil scan yang memuaskan yang ada hanya hasil copy yang cacat dan tidak jelas.


Baca Juga : 9 Bagian dan Fungsi Penting dalam Mesin Fotocopy yang Wajib Diketahui

Nah oleh karena itu disini saya akan sedikit memberian 4 Tipas Cara Mudah Memperbaiki Drum OPC dan OEM Tergores. Berikut contohnya :

1. Periksa apakan ada goresan melingkar terlihat pada permukaan drum, coba bersihkan dengan kain halus dengan pelan -pelan usahakan untuk tetap berhati-hati. Lakukan pembersihan sampai goresan tidak nampak lagi. 

2. Pasang kembali dan tes hasilnya. jika tidak bagus, kemungkinan terjadi msalah pada cleaning blade. 

Baca Juga : 3 Langkah Cara Merawat Mesin Printer DTG dengan Benar

3. Jika cara 1 tidak mempan, coba lakukan pembersihan dengan menggunakan cairan khusus pembersih drum FC, seperti sanpoly. 

4. Cara yang lain, dan ini adalah langkah terakhir adalah recoating. OPC Drum Coating dilakukan dengan alat dan cara khusus. akan dibahas pada postingan lainnya.

Baca Juga : 5 Tips Cara Memperbaiki Tombol Panel Mesin Fotocopy yang Macet

Demikian penjelasan kali ini mengenai 4 Tipas Cara Mudah Memperbaiki Drum OPC dan OEM Tergores.
Semoga bisa membantu keluhan anda juga dapat langsung anda lakukan kepada mesin anda, Terima Kasih atas kunjungannya, Semoga bermanfaat bagi semuanya.

Baca Juga : 5 Langkah Mudah Cara Melepas Laser Unit Mesin Fotocopy

0 Response to "4 Tips Cara Mudah Memperbaiki Drum OPC dan OEM Tergores"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Silakan Subscribe Channel Saya